Friday 30 September 2016

Belajar Berwirausaha di Kantin 5 Menara

Tentunya para sobat semua sudah mendengar tentang kisah Alif dan para kawannya yang bersama - sama berpetualang di pondok pesantren untuk mencari ilmu, yah.. "NEGERI 5 MENARA" tempatnya. Dengan bermotokan "MAN JADDA WAJADA ( Barang siapa yang bersungguh - sungguh dapatlah ia ), Tahukah antum semua mengapa disebut Negeri 5 Menara ? Karena masing - masing dari mereka punya menara impian yang ingin dicapai. Dan yang menjadi pelajaran yang paling berharga dari kisah ini adalah : Bukan yang pandai yang akan berhasil, namun dia yang bersungguh - sungguh. 




Nah, ternyata ada yang gak mau kalah nih sobat, kalau para sobat semua pergi ke Pondok Modern Darussalam Gontor 2 di Ponorogo, tentunya tidak akan terasa lengkap kalau belum mengunjungi satu tempat, namanya "KANTIN 5 MENARA". Namanya aslinya sih "KANTIN PRASMANAN",hehehe.... Tapi jiwanya sudah jadi kantin 5 menara. Tau gak kenapa disebut kantin 5 menara? karena di sini sobat bakalan dengan mudah banyak nemukan banyak perantau dari berbagai negara, ada Indonesia, Malaysia, Thailand, dll.

Di sinilah tempat favorit anak - anak luar negeri untuk menikmati waktu renggang mereka ketika istirahat.Di sini mereka bebas memilih makanan sepuasnya karena memang bersistem prasmanan, berbagai jenis makanan yang nikmat untuk disantap tentunya menjadi nilai plus tersendiri untuk menarik minat para pengunjung dan pelajar dari berbagai negara.

Tak hanya berhenti sampai sini kawan, namun penulis berharap kelak ketika sudah tiba waktunya mengabdikan diri di masyarakat ingin mendirikan "RESTORAN 5 MENARA" yang mana menyediakan berbagai macam makanan dari berbagai daerah, bahkan dari berbagai negara. Yang mana omzetnya bisa digunakan untuk membantu saudara - saudara kita yang membutuhkan.

Penulis sempat tinggal di sini selama 3 tahun, mulai 2010-2013. Berkesempatan belajar memanage sebuah restoran yang memiliki konsumen tetap. Tentunya juga belajara berwirausaha.


Emoticon Emoticon