Friday 30 September 2016

Kutipan Inspiratif Kyai Hasan, Pimpinan Pondok Modern Gontor (Part. 1)


Di atas PMDG hanya Allah di bawah PMDG hanya tanah. Jasad melekat di bumi, tetapi jiwa berhubungan langsung dengan Yang di langit, di 'Arsy, dengan segala resikonya.
 (Apel Tahunan PMDG, Senin, 23 Syawwal 1433)
   

Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) dengan segala kekurangannya merupakan cerminan, standar, contoh, serta ditiru oleh banyak orang, baik itu Lembaga Pendidikan atau pribadi-pribadi. Apalah jadinya kalau cermin (contoh) itu pecah atau retak, tentulah sulit untuk digunakan lagi.


Pesantren sangatlah unik dengan nilai-nilai orisinal yang tidak mudah diintervensi pihak manapun juga. Pesantren berdiri untuk membentengi umat dari moral-moral penjajah. Jika terdapat pesantren yang tidak bersikap anti penjajah dan penjajahan, maka itulah pesantren palsu yang berkedok lembaga pendidikan.
 (Al-Amin Prenduan, 7 Juli 2012).


Kehidupan Ma'had itu SAKRAL, tidak boleh kosong dari pengasuh atau kyainya, dan pembinaan yang SAKRAL,  pendidikan yang SAKRAL. Jangan sampai tega pondok dijadikan sambilan. Prioritasnya ke partai, legislatif, bisnisnya.


Berjuta-juta lembar buku tentang hati, jiwa, batin dll tak habis-habisnya. Mengapa? Itu rahasia ALLAH! Banyak manusia yang takabbur seakan mengetahui banyak padahal amat sangat sedikit.
SELAMAT MENCARI…..ayat ALLAH! 





Emoticon Emoticon